Tidak akan ada habisnya jika membicarakan tentang keindahan alam Indonesia.Tak hanya di bagian timur, Pulau Jawa juga ternyata masih banyak menyimpan keindahan alam yang tak kalah menariknya. Salah satunya terdapat di Mojokerto, Jawa Timur.

Selfi dengan latar belakang sang buddha

Mojokerto sejatinya memiliki pesona alam yang tak kalah menakjubkan dan tersembunyi.Tak hanya Thailand, Mojokerto pun memiliki patung Buddha tidur, lho. Bernama Patung Buddha Tidur Maha Vihara Majapahit, tempat wisata ini terletak di desa Bejijong, kecamatan Trowulan.Tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan. Kabarnya patung ini disebut-sebut sebagai patung Buddha tidur terbesar ketiga di Asia Tenggara, setelah Thailand dan Nepal yang lebih dulu.

Gedung sasono bhakti dipintu masuk patung sang buddha

mengunggulinya.Dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter, menjadikannya sebagai patung Buddha tidur terbesar di Indonesia. Patung Buddha Tidur dibangun menghadap ke selatan, yang dianggap kiblat bagi umat Buddha.Awal mulanya, patung ini dibuka untuk kegiatan ibadah umat Buddha. Namun, lambat laun akhirnya menjadi tempat wisata potensial, sehingga di tahun 2012 akhirnya diresmikan menjadi tempat wisata.

Sanggar seni budaya buddhis mojopahit

Patung ini di cat emas mengkilat untuk menggambarkan wafatnya Siddharta Gautama. Berlokasi di jalan raya Trowulan Bejijong, Patung Buddha Tidur di buka setiap hari sejak pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.