Semakin menjamur spot spot wisata yang dikelola masyarakat secara mandiri dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat disekitar. Di Trenggalek ada salah satu spot wisata yang cukup asri berupa air terjun ditengah rimba raya kecamatan bendungan Trenggalek di lereng sebelah selatan Gunung Wilis.

Jalan curam menurun menuju area wisata tergantikan dengan pemandangan hutan yang asri

Destinasi wisata di dataran tinggi Desa Dompyong ini tawarkan pemandangan hijau dengan nuansa alam yang masih sangat asri. Cocok untuk dijadikan tempat alternatif melepas penat di akhir pekan.

Menikmati gemericik air sungai di coban rambat

Ketika saya datang ke sana, nampak beberapa warga sekitar yang berprofesi sebagai peternak sapi serta berjualan aneka makanan. Dengan ramah saya sempat menyapa mereka. Jalan menuju air terjun sebenarnya masih cukup jauh, namun kita tak perlu khawatir. Suguhan pemandangan indah di sekitar sini akan jadi hiburan tersendiri.

Pengelola cukup kreatif dengan menyediakan banyak rumah pohon diatas sungau untuk selfi

Jika beruntung, kita bisa melihat para peternak sapi sedang beraktivitas.Dari segi posisi, Coban Rambat sebenarnya cukup strategis. Lokasinya berdekatan dengan agrowisata Dilem Wilis. Artinya sesudah puas menjelajah air terjun, kalian bisa lanjutkan perjalanan untuk mampir ke destinasi bernuansa edukatif tersebut. Jaraknya kira-kira hanya 15 menit.

Gazebo alami di pinggir kali

Topik terhubung :
Pelabuhan Perikanan Prigi

PPN Prigi adalah salah satu pelabuhan perikanan di Jawa Timur yang terletak di wilayah selatan. PPN Prigi terletak di Desa Read more